Kamis, 31 Mei 2012

Euro Trip Day 1 (29 May 2012) : Paris, Here I come !!!!

Finally... the day is now... 29 May 2012 - I'll far far away to Europe... My dreamland ever, and will landed first in Paris... YES!!! P A R I S .... aaah.... gue mau gila saking senangnya...

setelah #ChinaTrip yang rada menguras dompet, soalnya bareng bokap juga, jadi ya mesti pakai cara yg bukan backpacker, hahaha but it's okay lah, soalnya bokap juga cooperatif banget, kalau duit gue udah makin tipis (secara yg ngajak gue, jd sponsor utama ya gue *duh*), beliau nyumbang juga sih, hahaha khususnya kalau mau belanja, soalnya trip ini selain buat having fun tapi buat belajar bisnis juga, jadi ya kita beli beberapa barang sampel buat dibawa ke Indonesia yang ternyata udah laku 70% duluan sebelum nyampe ke Indonesia, wkwkw (online's way)

anyway, after my dad going back to Makassar on 27 May, so I move to Ainun's place, buat nyari tempat numpang gratis, wkwkw
jadilah numpang 2 malam, dr 27-29 May, so Thank you sooo muuucchh for my besties, Ainun, her housemate, Cita-Nunu-Ria-Dichil, for the hospitality... bahkan Ainun ama Ria + CIta nganter ke bandara loh :') pakai minjem mobil seniornya, Nunu lagi exam jadi ga ikut, makasiih temaan2, aku terharu *seriously*

Barang-barang yang mau di pack

Will fly far far away

Ria, Tiwi, Ainun (makasiiih semuanyaaa muaacchh)

Ria, Tiwi, Cita (muaaccchh)

Ainun, Tiwi, Cita (muaachh muaacchh muaacchh)

and here we go, to KLIA Terminal, biasanya kan di LCCT (secara backpackeran) hahaha tp sekarang LUCKY ME, AirAsia gue yang suspend dialihin ke Malaysian Airlines, jadi naik derajat dikitlah, hahhaa

yap, Malaysian Airlines Economic Class, will fly to Paris
Naik Train ke Terminal Keberangkatan di KLIA
dan akhirnyaaa.... setelah menunggu 2 jam-an lebih di ruang tunggu yang super cozy, naiklah kita ke pesawat yang sueer baru kali ini gue naik segedeee itu, norak ya? biarin, hahahaha
ada 9 kursi dalam satu baris, formasi 2-5-2, itupun tadinya gue malah disuruh masuk di kelas bisnis tapi salah petugasnya, hahaha jadi balik lagi ke ekonomi, tapi ga papalah, kelas mana aja yg penting ke Eropa, hahaha
Waiting to boarding

Waiting to depart
Dan pemirsa, dengan penuh harapan gue berdoa semoga samping gue bule cakep single yang asyik buat diajak ngobrol, secara ini 12 jam penerbangan, KL-Paris... ya 12 JAM PEMIRSAAA!!!
Tapi, sayang harapan tinggal harapan, hahaha, secara gue kursinya 21-H paling pinggir di bagian tengah, samping gue cewe -_-"

Tapi, u know what? pas gue nengok2 ke belakang, tadaaa...... he's here... persis belakang gue, Pemain Cinta Fitry Bekas Pacar Moza (tau ga loh), hahaha gue juga lupa namanya, makanya langsung on-in BB, ngetweet dan dibalas ama @nunumusakkir - namanya Randy Pangalila, nah itu dia, artis Indonesia, cakep, sendiri, persis belakang gue, hahaha

Tapi, ya maklum ya terlahir sebagai Arian (org berbintang Aries) yang gengsian dan rada angkuh, hahaha gue kalem-kalem aja tuh pas tau artis di belakang gue, malah jujur gue pura2 ga kenal, wkwkw

theeeen... we fly... akhirnya setelah delay beberapa menit, pesawat berangkat juga...

1st dinner in MAS, yummy
my breakfast, udah ala2 bule kan

dan apa yang seorang Pratiwi Hamdhana lakukan dalam penerbangan 12 jam NONSTOP ke Paris
yap, here are >> Tidur, nonton film, Makan, tidur, ke toilet,  makan, tidur, nonton film, tidur, makan, ke toilet (make up, udah mau nyampe paris, cyiin) tidur (yap, bbrp menit setelah mendarat baru gue bangun...)

And... tadaaa.... welcome to PARIS.....

anyway, si Randy Pangalila itu kan persis belakang gue, jadinya pas jalan keluar ya deket2 gue mulu, dan gue dengan sombongnya *cih* cuek2 bebek gitu (emang gue siapa juga, hahaha)
kasihan Randy *puk puk randy* mungkin dia berasa udah dikenal seantero Malaysia krn semua attendants dan orang Malay di MAS ngenalin dia, nah gue sebangsanya (pura-pura) ga kenal, wkwkkw

anyway, pas nyampe gue udah disapa Mademoiselle *blushing* aahh.. senengnya... dan melalui imigrasi alhamdulillah cepet banget, yang lama malah nunggu bagasinya...

akhirnya setelah nunggu lama, cap cus deh naik sky train airport dari Terminal 1 ke Terminal 3 buat ambil train ke kota

mesin pembelian tiket

harga ticket nya 9.25 euro - dari Bandara CDG ke Gare du Nord (semacam Stasiun Sentral)

Tempat nunggu Train
Going to PARIS

inside the Train

dan setelah perjalanan 1 jam lebih...

sampailah gue di stasiun Gare du Nord yang ruaaaamenyaaa minta ampuun...

so, dengan bekal CUMAN 810 Euro... let me say this to My Self...

WELCOME TO PARIS, PRATIWI HAMDHANA AM !!!!!