Selasa, 01 Mei 2012

Pre - Euro Trip : Deadlineeeeeee

Monday, 30 April 2012 is the last day in this month, less than 30 minutes and we'll jump into May...
May.... H-15 before my trip to China and Europe...
Sampe gue nulis postingan ini, gue masih ngga percaya, bahwa dalam 15 hari lagi gue bakalan go far far away (again) hahaha.....
Gue masih ingat, dulu beberapa tahun silam *flashback nih ceritanya* gue adalah satu-saatunya orang di rumah gue yang belum pernah naik pesawat sama sekali, my first time with flight experience was in 2009 after National Exam, it was 4 years ago and now... gue adalah orang yang paling sering ke luar negeri di antara semua keluarga gue, hahaha *sombong*
Gue juga masih ingat alasan awal kenapa dulu gue pengen ke luar negeri, ke Malaysia tepatnya, hahaha konyol, tapi gara-gara itu gue jadi ketagihan traveling ke mana aja. Anyway, my ridiculous reason for traveling abroad at the first time is officially someone's - they just get married a couple weeks ago. Congrats, man and be a wise husband, and wish you longlast forever dan semoga cepet dapat momongan, amin...

Okay, forget the past and do this present... Here I am now.... less than 15 days to traveling 10 days to China and then to Europe.... 
Jujur, sampe sekarang gue masih suka ngga percaya bahwa bentar lagi gue bakalan nginjakin kaki gue ke tanah benua lain selain benua Asia.... sampe gue ngetik ini pun, gue masih sangat amat excited... hahaha
anyway, secara gue perginya adalah dengan backpacking, maka budget adalah hal prinsip yang mesti gue perhitungkan... Tapi jujur, sampe sekarang gue belum ada itin yang detail, dan rincian pengeluaran segala macam.... Kenapa? karena gue di H-15 ini bener-bener dikejar deadline... *sigh*

Ada beberapa hal yang harus gue selesain sebelum berangkat ;

1. Proyek Buku Tahunan yang alhamdulillah ada 9 sekolah, actually it's 10 schools, tapi tadi sore baru-baru aja gue nerima kabar kurang baik kalau salah satu sekolah tiba-tiba ngebatalin dengan alasan duit buat panjar keduanya diambil rampok, I knew it's kinda bullshit, but ya sudahlah... mungkin Tuhan punya rencana lain, mungkin Tuhan mikir kalau gue ngga bakalan sanggup kelarin 10 sekolah sebelum gue berangkat which is 15 days more, alhamdulillah udah ada 2 sekolah yang kelar, jadi sisa 8 lagi *fiiuuhh*
Ini target besar yang bener-bener mesti kelar sebelum gue berangkat. Doakan yaaa...

2. Urusan administrasi perusahaan, kalau masalah operasional gue udah percayain, atau bisa dibilang mencoba memercayakannya ke Om gue yang juga ikut bantu-bantu di perusahaan gue. Tapi urusan administrasi, seperti Gaji dan urusan dengan distributor, pembayaran dll - it's the only me who know it - ini juga  kesalahan gue, harusnya udah mulai mendelegasikan hal ginian, tapi ya itu itsnt that easy to find someone who you can trust, especially in financial administration ;)
jadilah gue ada tugas buat nyatat semua hal-hal administrasi dan nyerahin ke Om Gue, dan ngajarin Indra - adek cowok gue - buat ngitung gaji... anyway besok kan gajian, (1 May 2012) jadi harusnya malam ini gue ngatur-ngatur gaji sambil ngajarin Indra, tapi Indra udah keburu tidooor zzzz dan gue lebih tergoda buat nulis blog *gubrak* hahaha

3. Ini yang masih belum gue dapat solusinya *dalam jalan yang benar dan jujur* izin dari kampus, hahaha gue sih bisa aja seenaknya cabut, tapi sayang kuliah udah hampir final dan secara gue punya target mesti lulus Maret 2013 *biar jadi kado ulang tahun gitu* hahaha padahalnya pengen cepet-cepet lulus karena pengen trip 1 tahun full, amiin 
jadilah ide licik sempat terlintas di otak gue, tapi nanti ya gue posting setelah idenya berhasil, hehehe
soalnya takut bocor duluan ke dosen-dosen dan ga dikasih ijin, hehehe

4. Urusan keuangan - ini yang paling penting, hahahaha - keuangan gue kacau balau sekarang ini, huwaaa.... hahahaha tapi ya sudahlah Tuhan selalu bersama orang-orang yang sabar dalam hal keuangan, bwakakaka.... sebenernya ngga parah-parah amat sih, tapi ya gitu deh, apalagi nyari CS di Eropa untuk bulan Mei-Juni is not THAT EASY... karena itu waktunya high season and summer T_T
dari semua target negara baru Perancis yang aman, psst gue sebenernya baru searching CS di dua negara sih, hahaha I'll try others tomorrow, wish me luck
Makanya sekarang lagi mikir-mikir buat pake hostel aja, secara lebih bebas dan lebih nyaman aja, walaupun entar tidurnya di dorm juga, hahaha mix pula cewe-cowo -_-"
Belum lagi masalah ngurus beli tiket kerete eurail yang harganya 3-4jutaan *subhanallah*
Tapi, bukan Tiwi namanya kalau oantang menyerah *asikeee* majuu terus demi tanah impian Eropa...

5. Traveling Stuff - kemarin baru aja beli beberapa traveling stuff seperti gembok tas, soalnya gembok kemarin ilang, trus beli sleeping bag *gue beneran parno kalau-kalau harus tidur di sembarang tempat tanpa sleeping bag, secara eropa biar summer juga tetep dingin katanya* , juga beli moneybelt, dan satu tempat minum yang unik banget, jadi cuman kayak plastik biasa tapi kereen deh pokoknya, gak makan tempat, oia gue juga beli wrapping plactic space maker buat endapin baju biar ga makan tempat + sendal eiger biar jalannya enak...
pokoknya kemarin beneran muter-muter Ace Hardware, dan lucky me ketemu ama *ehem* mas charming *hoeeek* hahaha gue ketemu ama mas yang waktu itu bantu ngecas iphone gue *jelek banget ya kasusnya*
Masih ada beberapa barang yang belum gue beli, kayak disposable panties, backpack kecil buat dijadiin daypack dan of course my digital camera, gue sih ada beberapa DSLR tapi semuanya ga ada yg bisa movie :(( mudah2an Buku Tahunan cepet kelar, duitnya masuk semua dan cukup buat dibeliin kamera, amin

6. Beberapa proyek yang lagi mulai jalan dan mesti gue tinggal, huwaaa.... ini bener-bener dikejar deadline buat didelegasiin, untung aja untuk salah satunya dikasih perpanjangan waktu sampe akhir Agustus, alhamdulillah

7. Beberapa urusan yang belum kelar, mulai dari administrasi asuransi nyokap gue, gue baru-baru aja buat panin life syariah untuk investasi dan gue buatin juga buat nyokap gue, punya gue udah kelar, punya nyokap belum, karena gue selalu lupa ngasih dokumen buat di TTD ama beliau *duh*
Selain itu ada juga desakan buat company profile secepatnya, *double duh* aaargghhh 15 hari lagi dan gue masih bener-bener santai - buktinya aja malam ini harusnya gue udah panik to the max, tapi kok anteng-anteng aja ya....

8. Urusan-urusan lain yang harusnya gue selesain dari kemarin-kemarin, tapi ya karena gue tipikal yang doyan nunda apa2, inilah hasilnya sekarang, gue dikejaar deadline...

9. Urusan hati, hahahhaa kidding for this time *or not?* wkwkw whateva... Hati terlalu complicated buat dibahas disini, halah

Yap, itulah sekian banyak deadline sebelum Trip gue ke China dan Eropa *I still can believe it,seriously*
sebenernya masih banyak lagi yang lain, ah... mendingan gue cepet-cepet kelarin lah, biar berangkatnya juga asoy geboy... hahaha

jadi ingat kemarin sempat diomelin besar-besaran ama bokap, gara-gara banyak kerjaan numpuk dan gue udah ngga fokus mentang-mentang mau ke China, eh ga taunya gue batal juga ke China karena *alhamdulillah* lulus Wirausaha Muda Mandiri ;)
ada harga yang harus dibayar, dan menunda China gue justru dapat banyak hal2 berharga di WMM dan juga kenangan ;)
and soon, gue juga akan ke China dan insyaAllah kali ini ga batal, amin


so, have a nice rest, peeps...

dan mohon doanya semoga semua dilancarkan sebelum, selama, dan sesudah traveling, amin

anyway dari Eropa gue ga balik ke Makassar langsung, tapi ke Balikpapan, mau nyelam di Derawan, hehehe *pssstt... my parents doesnt know it yet* :D

Cheers,
:*

5 komentar:

  1. waw keren..
    semoga perjalanannya dilancarkan yah tiwi...
    goodluck

    BalasHapus
  2. D5000 ku nganggur tuh, bisa video loh :p

    BalasHapus
  3. @kak anbhar : makasih kak ;)
    @kak afdhal : maksudnya mau dipinjamkanka??? Boleeeh hahahha

    BalasHapus
  4. seneng banget deh liat tulisan e mbk tiwi bkin senyummm trusssss
    andai wktu jlan aq msih di europe mo di rumahku setaon malah seneng aq hahahaha

    berharap suatu saat bs ktmu yaa :)

    BalasHapus
  5. @Anonim : hehehe... moga2 bisa ketemuan ya, btw namanya siapa kak?

    BalasHapus