Selasa, 21 Juni 2011

Random Post #1

Huwaa.... finally.... back to the blogging..... 
Udah luaaaamaaaa banget ngga nge-posting...
Dan ngga tau kenapa malam ini tiba-tiba pengen nulis...
Tapi, maaf ya kalau tulisan kali ini bakalan random abis... soalnya gue sendiri masih bingung mau nulis apa...

Hhmm... gue mulai dari kegiatan gue akhir-akhir ini ya...
Ini list beberapa hal yang menurut gue cukup keren udah gue lakuin *halah* :


1. Beli Tiket promo Air Asia Kuala Lumpur - Paris *sampai sekarang masih kayak mimpi* hahaha.... one of my goal will come true... kemarin alhamdulillah dapat tiket promo buat trip juni 2012 PP KL-Paris 4,8 walaupun sebenarnya sempat dapat 3,9 tapi karena traffic web lalod akhirnya telat gue dapat promo yg murah yg adanya 4,8 but no problemo.... walaupun akhirnya tabungan terkuras habis dengan resiko ketidakpastian berangkat karena visa belum tentu di approve -tapi mudah2an sih di app- gue berani ngambil resiko gede itu karena gue yakin semakin besar/tinggi mimpi kita, maka semakin besar/tinggi pula resiko yang harus dihadapi untuk mencapainya, walaupun trip ini tergolong singkat which is only 20 days, but no problem, buat gue take it or regret it, mudah-mudahan kelak bakalan dikasih rejeki lagi buat menjelajah eropa jauh lebih lama, 6 months or 1 year maybe, amiin...

2. Ikut Seminar Ippo Santosa yang super duper kereeen.... buat kalian yang pengen jadi entrepreuner yang sukses dunia akhirat, this one is MUST!!! walaupun buku-bukunya udah kekoleksi semua dari jauh-jauh hari, bokap yang beli, gue belum sempat tamat 1 bukupun, tapi gak tau kenapa tiba-tiba pengen ikut seminarnya and it's worth, dude... 
Keren mampus, dan akhirnya gue pun menaruh dia di list Guru gue... 

3. Jadi volunteer di Makassar International Writers Festival

it was an honor to got a part in that big awesome event.
Di event itu gue jadi belajar banyak, ketemu dengan penulis-penulis keren dari beberapa negara, ketemu dengan penulis lokal yang super keren, ketemu idola gue Riri Riza, yang juga salah satu penggagas event ini, dan gue juga menemukan idola baru, yakni Khrisna Pabichara - seorang penyair, sastrawan yang super multitalented, and I adore him, how he speak, and how he read a poem in traditional language is very damn cool.... Love u a lot, Om... :D

4. Akhirnya menemukan kalau facebook tak lagi mengasyikkan dan twitter makin menggoda ketika gue follow Guru-Guru Master Gue - they are 
@ipphoright 
@JayaYEA 
@jamilazzaini 
@ranggaumara 
@Tungdw 
@EntrepreneursID 
@MudaSUKSES 
@PonijanLiaw 
buat kalian yang gak tau mereka... payah lo ah... hahahha.... seriously... I learn a lot from them... khususnya om Ippo Santosa dan om Rangga Umara 
anyway, did I already said that I wanna be a succes and rich entrepreneur ? I think I did, hehehe... 
yup... gue udah dari dulu pengen jadi pengusaha sejak muda yang sukses mulia... which is mean not only success in this world but in another world that I called "akhirat"
terdengar klise? no problem... hidup gue, mimpi gue, jadi terserah gue mau gue apain, hahaha
dan karena tweet para Guru lah akhirnya gue mantap buat ngebuka bisnis baru, walau bisnis lama gak gue tinggalin, oia bisnis lama gue yang bergelut di dunia kotor itu,kotor karena keseringan bergelut dengan tinta dan tinta, alias dunia percetakan, tetap gue kembangin, malah insya Allah pengen gue gedein, begitu juga dengan proyek baru yang gue rintis beberapa bulan lalu, yakni proyek Production House Buku Tahunan yang alhamdulillah di awal mulai udah dapat 2 pelanggan dan hasilnya lumayan memuaskan... 
bisnis baru yang gue insya Allah akan gue rintis bergelut di dunia perut, alias kuliner...
Kenapa kuliner? karena sama seperti bisnis Buku Tahunan gue, semua berdasarkan DENDAM *serem gak sih? ah biasa aja*
inisiatif awal pengen ngebuat PH Buku Tahunan karena gue dendam sama Buku Tahunan Angkatan Gue yang hasilnya jujur sangat mengecewakan, eh gue dendam bukan ke pembuat atau panitianya ya, gue lebih ke diri gue sendiri yang harusnya bisa lebih berkontribusi, dan akhirnya karena dendam itulah gue ngga mau anak-anak SMA ngalamin perasaan yang sama kayak gue *dalem banget yaak* maka mulailah gue rintis bisnis ini, dan singkat cerita - kalian gak usah taulah suka dukanya sekarang, entar gue posting kalau lagi  mood,hehehe - bisnis inipun berjalan dengan baik, walaupun sampai gue ngetik detik ini ada satu sekolah yang belum lunas, but no problem... itulah dunia bisnis.... resiko...
nah, balik ke bisnis baru yang bakalan gue rintis, awalnya juga karena dendam, dendam karena kadang ketika gue masuk resto, kebanyakan dari yg gue masukin pelayanannya gak prima, harga kemahalan buat kualitas yang gak sebanding apalagi kalau ditambah dengan pelayan yang super rese dan fakir senyum atau lelet kayak siput, aarrgghh.... gregetan ngga sih kalau ada yang kayak gitu, makanya gue bilang ke diri gue sendiri, gue bakalan ngebuka rumah makan yang kualitas prima, harga terjangkau, rasa luar biasa lezaaat,hahaha 
makanya lahirlah konsep yaitu bisnis kuliner dengan pangsa pasar mahasiswa dan kalangan dompet tipis, wkwk... no no no... maksud gue, gue pengen ngebuka tempat makan yang murah meriah dan terjangkau semua kalangan, tapi rasa dan kualitas ngga murahan #ttssaahh... 
untuk saat ini belum bisa gue infoin lebih lanjut, insya Allah launching 11-11-11, doain ya...

5. Race with deadlines... bulan ini alhamdulillah kerjaan banyak, makanya gue balapan terus ama deadline, tapi lagi-lagi buat gue no problemo... karena dengan begini gue jadi bisa belajar banyak, belajar buat ngatur waktu dengan bijak -yang sampai sekarang belum berhasil,hahaha- , belajar jadi pengatur yang baik, belajar kalau gue masih perlu banyak belajar...

itu di atas beberapa hal keren yang menurut gue udah gue lakuin, dan masih banyak rencana-rencana lain yang ngga kalah kerennya yang menunggu buat gue lakuin... 
beberapa sih udah ada plan, misalnya :

1. menulis buku - one of my list in Dream Book dan akhirnya pas di acara Makassar Int Writers Fest, mungkin karena hanyut oleh euforia sastra yang begitu besar, gue dan beberapa orang temen dekat berinisiatif buat nulis cerita dan dibukuin... deadlinenya itu desember 2011 - konsep ceritanya masih rahasia ya... ntar gue infoin kalau udah mau launch,amiin...

2. membuat Dream Book dan Proposal Hidup, gara-gara termotivasi kembali oleh Para Guru, akhirnya gue bakalan nulis kembali Dream Book gue dan Proposal Hidup gue yang dulunya sempat terbengkalai, walaupun sekarang Dream Book gue udah ada, tapi gue pengen ngebuat satu yang bener-bener bagus dan bisa bikin semangat nulis dream-dream lainnya...

3. merintis bisnis kuliner seperti yang gue bilang di atas, dan sekarang sementara masa testing menu, yang dimana gue sendiri yang masak, hahah.... doain ya, semoga bisnis ini berberkah dan bisa sukses serta besar,amiin

4. I will go to vacation, yihaaay..... kalau gak ada halangan, insya Allah gue dan adik gue 2 orang bakalan ke Bali - as u know, bali ngga pernah ada dalam daftar travel list gue, tapi gak papa lah - dan next I'll go to Hongkong-Macau-Shenzhen in Ramadhan anyway, together with my backpack, hahaha.... 



oia, tadi gue juga sempat daftar program Aku CInta Indonesia.... doain ya, semoga gue bisa terpilih jadi salah satu peserta dan menjelajah salah satu tempat di negeri indah ini,amiin...

so, this is it... a new post a la tiwi.... hahaha...
it's already late nite guys...
have a nice sleep and dream...

psst... let me tell you one secret... A big thing start from a small one, a Huge achievement start from a Big Dream.... :D
so, be a dreamer and dream as much as you can....


Full of Love,
Tiwi

5 komentar:

  1. semoga cita-cita harapan mimpi dan impiannya tercapai. Aminnn... ;)

    BalasHapus
  2. gw suka plan lo yg nomer 1..insya Allah Ya Rabb..amieennnnnnn....

    BalasHapus
  3. @ kak sari : amin ya rabb... makasih kak...

    @kak unna : yoaaa sist... semoga rencana itu jalan ya, dan sukses, amiiiin

    BalasHapus
  4. Aamiin..

    you call Unna, sist..? I thought you dont like that word :p

    BalasHapus
  5. @kak afdhal : hahahha.....special kali ini buat kak unna seorang dipanggil sist, *hooek* wkwkw

    BalasHapus