Kamis, 27 Mei 2010

I am a NEKAD Traveler Part 1

seperti yang udah saya omongin di postingan saya sebelumnya, tentang perjalanan nekat yang saya lakuin baru-baru ini, yakni backpacking dengan budget minim...

ide gila ini dicetus oleh Bapak yang satu ini, creator Makassar-Backpacker, saya dan beberapa member lain yang aktif dan kebanyakan BELUM PERNAH KELUAR NEGERI, merasa tertantang dengan rencana Oom Mimin (panggilan kesayangan buat creator grup gila tempat saya merasa have fun), rencana yang mengusung tema "INVASI PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN VISIT SULSEL 2011", maka saya dan sekitar 30 orang lainnya mengiyakan untuk mengikuti program tersebut dan mulai melakukan berbagai macam kegiatan untuk menggalang dana biar kita bisa lebih hemat jalan-jalannya nanti, soalnya ada sokongan dana, hehehe...

mulai dari ngadain bazar cuci motor-mobil, jualan bunga pas valentine, ngadain program gala dinner buat pasangan di malam valentine (yang ini batal, tapi kita udah terima DP-nya, hihihi), sampe buka foto studio dadakan (gede banget untungnya yang ini) dan ngga lupa kami juga ngajuin proposal ke dinas-dinas terkait soalnya kita rencana bakalan promosi kebudayaan juga (meskipun pada akhirnya ngga ada dukungan dari pemerintah, huh... cape deh!)

nah, singkat cerita, sambil kita nyari duit, kita juga searching tiket murah dan akhirnya dapat tiket kurang lebih 1,3 juta dengan rute Makassar-Jakarta-Singapore dari Singapore trip dimulai dan berakhir di Malaysia langsung balik ke Makassar... sebenarnya ini masih tergolong mahal sih, soalnya tiket saya yang buat bulan 6, yang udah saya beli duluan sejak bulan 2, saya dapat kisaran 700 ribu PP Mks-KL-Mks

nah disini lah semuanya berawal, sebuah langka NEKAD binti BEGO...
karena semua udah fix dengan harga tiket itu (1,3 itu), saya pun bilang oke saya join, dengan asumsi awal kalau semua duit tiket bakalan ditalangin dulu atau paling lambat dibayar pas beberapa hari sebelum berangkat (tgl berangkat 9 April 2010) tapi ternyata eh ternyata, tiket yang kalau ngga salah di pesan kisaran minggu kedua maret harus dilunasin paling lambat 3 hari dari tanggal tersebut dan ajaibnya SAYA NGGA PUNYA DUIT SAMA SEKALI... padahal tiket udah dibeli atas nama saya...
hhhhuuuuwwaaa.... jadilah saya kelimpungan bukan main, dan ternyata ngga cuman saya, anak-anak yang lain juga ternyata pada stress, dapat duit darimana 1,3 dalam waktu 3 hari???

penasaran? saya lanjutin di postingan selanjutnya aja ya...

4 komentar:

  1. mau ka juga jokka2 bgitu tapi saya orangnya homesick jadi ga bisa pergi jauh2 haha

    BalasHapus
  2. i'll always miss my hometown, but this is the time to see the world, mumpung masih muda kak, dan lihatlah dunia, jelajahi negara lain baru kita akan sadar betapa indahnya indonesia, i mean it...

    kapan2 travelling kak, nda usah jauh2, di indonesia saja, tapi yg ujung2, kayak ujung sumatera, ujung papua, wkwkwk

    BalasHapus
  3. deh tiwi
    i envy you badly dude!

    saya tahu sekarang kau sudah di indo, nempelin bokongmu lagi dengan sesuka hati tanpa takut di kejar polisi pariwisata. dan ini cerita? kenapa gantung?! *getok tiwi!

    mana postingan selanjutnya..

    BalasHapus
  4. wow.. nice posting tiwi .. mana nih postingan lanjutannya :) ayoo trus menulis !

    BalasHapus